Skip to main content

Hati-hati, 5 Makanan Terfavorit ini bikin tubuhmu mudah gemuk loh!

  Memiliki tubuh ideal sudah menjadi impian banyak orang baik pria maupun wanita.  Agar memiliki postur tubuh yang ramping dan ideal sebenarnya dapat  dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya dengan  mengatur pola makan. Tanpa kita sadari, kita sering mengonsumsi makanan yang mampu menaikkan berat badan dengan cepat.  Selain membuat tidak nyaman, kegemukan juga berdampak kurang baik bagi kesehatan. Untuk menjaga berat badan, kita perlu tahu makanan apa saja yang dapat membuat tubuh bertambah gemuk. 
     Yuk, simak deretan makanan yang bisa membuat tubuhmu gemuk jika dikonsumsi secara berlebihan!

  1. Nasi



Siapa sangka, makanan pokok yang biasanya kita konsumsi setiap harinya mengandung kalori yang tinggi loh. Yup, dalam semangkok nasi, terdapat 400 kalori yang masuk ke dalam tubuh kita. Bayangkan, jika ditambah lauk pauk dan daging? Berapa banyak kalori yang kita konsumsi setiap harinya? Tidak heran, kadar gula yang tinggi dalam nasi dapat membuat tubuhmu cepat gemuk. Bagi kalian yang sedang diet, kalian bisa mengganti nasi putih dengan mengonsumsi nasi merah yang memiliki kadar gula yang lebih rendah. 

2. Burger

Makanan fast food yang selalu menjadi primadona ini ternyata mengandung kalori yang sangat tinggi loh. Dalam satu porsi burger, terkandung sekitar 274 kilo kalori dan sekitar 11,8 gram lemak di dalamnya. Meski terlihat enak, roti berisi daging, tomat,selada, mayonese, dan bawang bombay ini nyatanya hanya boleh dikonsumsi sebanyak satu porsi dalam satu minggu. Selain mengandung kadar garam yang tinggi, makanan ini mengandung lemak jenuh yang tidak sehat bagi tubuh. Sebagai alternatif, kalian bisa mengganti daging sapi dengan ikan yang kaya akan protein dan tentunya lebih menyehatkan, bukan?  

 3. Mie Instan

Meski murah, enak dan praktis, ternyata dalam sebungkus mie instan mengandung kalori yang cukup besar yaitu sebesar 350 kkal. Jumlah kalori ini setara dengan empat lembar roti tawar kupas. Selain tidak menyehatkan, Indeks Glikemik yang terkandung dalam mie instan juga memicu gula darah ditubuhmu naik dengan cepat. Jika satu hari orang dewasa yang bekerja aktif membutuhkan kira-kira 1500 kalori per hari, bayangkan jika seseorang mengonsumsi mie sekaligus nasi dan lauk pauknya dalam satu hari. Belum lagi jika bersamaan dengan snack lain, kalorimu sudah pasti akan menumpuk, tuh! Nah, kalo kamu tak ingin memiliki tubuh yang melar, yuk kurangi konsumsi mie instan!

4. Kentang Goreng



 



Selain nasi, kentang merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi, lho! Meski enak dan renyah, ternyata dalam satu buah kentang kecil yang di goreng, mengandung sekitar 230 kalori. Jika dikonsumsi secara berlebihan, maka tubuhmu akan kelebihan kalori dan membuat tubuhmu menjadi gemuk. Selain kadar garam yang tinggi, bahan pengawet yang terkadung pada kentang goreng akan memperburuk kesehatan kamu, guys!


5. Ice Cream


Siapa yang tidak menyukai ice cream? Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai dessert lezat satu ini. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa dalam semangkok ice cream mengandung sekitar 267 kalori. Demikian pula kandungan lemak dan gula yang tinggi yang berasal dari susu. Namun siapa sangka, ice cream mampu menjadi sumber protein yang baik loh jika dikonsumsi secara tepat. Bagi orang dewasa dianjurkan mengonsumsi paling banyak 2 kali dalam satu hari.  Bagi yang sedang diet, kalian nggak perlu khawatir. Kalian bisa mengonsumsi ice cream yang rendah gula dan lemak. Selain nikmat, mengonsumsi ice cream mampu memperbaiki mood kamu loh!

   Nah sobat,  segera ganti makanan favoritmu dengan mengonsumsi sayur dan buah. Selain lebih sehat, mengonsumsi sayur dan buah dengan porsi yang sesuai mampu melengkapi kebutuhan nutrisi kalian dengan seimbang. Jadi, nggak takut gemuk lagi, kan?


Comments

Popular posts from this blog

Aku tak membenci Hujan.

Hujan mengingatkanku akan sebuah kenangan. Karena saat hujan turun,  ia senantiasa memberikan kenangan baru dalam memoriku. Kenangan antara aku dan seseorang yang kucintai. Terkadang hujan datang tak kenal waktu, Namun ia mengerti dan paham kapan waktunya mereda. Bahkan, Seringkali hujan sengaja menjebak kita di tempat yang sama. dan dengan pertanyaan yang sama, "Kapan hujan ini reda?" Dan aku selalu menikmati kehadirannya. Bagiku, hujan memiliki kekuatan tersendiri, untuk menghadirkan kebahagiaan di setiap insan manusia. Kau tahu mengapa aku tak membenci hujan? Sebab selalu ada senyuman yang kulihat setelah hujan reda. Senyumanmu,  gelak tawamu,  bahkan candaan yang senantiasa menghibur hati. Kau tahu mengapa aku tak menbenci hujan? Sebab selalu ada genggaman hangat di jemariku dan seolah ikut berkata,"Tenanglah, Aku ada disini." Kau tahu mengapa aku tak membenci hujan? Karena hujan pandai menyamarkan kesedihan di wajahku. Ia tak pernah t

Lukisan Hujan - Sitta Karina

Resensi Novel   Judul Novel                  :  Lukisan Hujan   Pengarang                  :  Sitta Karina   Penerbit                      :   Terrant Books Tahun                         : 2004   Genre                        :   Novel Remaja(Romance) Tebal buku                  :   386 halaman  ISBN                        :  979-3750-00-6 ·          Sinopsis Novel      Novel “Lukisan Hujan” mengangkat cerita tentang kehidupan Diaz Hanafiah – cowok keturunan Hanafiah Group yang kaya raya dan terkenal, bagian dari  sosialita Jakarta. Orang tuanya merupakan pemilik “Hanafiah Group”, namun Diaz merupakan cowok yang bersikap dingin dan cuek. Karena kesederhanaan yang ditunjukan, dia sering diolok-olok karena tidak se- elite dan se- glamour sepupu-sepupunya.     Dimulai dari kedatangan tetangga baru seorang cewek bernama Sisy yang menggemparkan teman-temannya di komplek Bintaro Lakeside. Diaz yang awalnya penasaran akhirnya malah berkenalan di suatu

De Buron - Maria Jaclyn

PROLOG "Kalau kamu menyayangi seseorang, kamu enggak harus bersama dia untuk menjadi bahagia.Walaupun kalian berpisah,kamu pasti akan bahagia kalau melihatnya bahagia. Kurasa caramu menjadi bahagia salah, karena kulihat sekarang kamu cuma menyakiti dirimu sendiri," kata Ditya lagi.  Judul: De Buron Penulis: Maria Jaclyn Penerbit: Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit: 2005 Jumlah Halaman: 248 Halaman Kategori: Novel ISBN: 979-22-1396-1 Ukuran: 20 cm x 13,5 cm Harga: Rp 26.500,00     Pernah nggak sih kalian ngerasain betapa takutnya didatangi oleh  "Buronan" ? Cemas, Takut, Khawatir pasti menghinggapi perasaan kalian. Perasaan yang serupa timbul pada diri Kimly, cewe baik dan supel, ketika sosok pria bernama Raditya datang ke kehidupannya, hingga akhirnya Ia menyadari akan suatu hal pada sosok Ditya. Novel “De Buron” merupakan salah satu novel romance berbakat karangan Maria Jaclyn,penulis novel berbakat tahun 2005. Novel ini mengangkat